Manfaat Sholat Tahajjud Untuk Kebahagiaan dan Kekayaan

Sholat tahajud adalah sholat sunnah yang dikerjakan pada malam hari, sesudah mengerjakan sholat isya sampai terbitnya fajar dan sesudah bangun dari tidur, meskipun itu hanya sebentar. Sholat tahajud juga termasuk dalam sholat sunah mu’akadah (Sholat yang sangat dianjurkan).

Dikerjakan sedikitnya dua rakaat dan sebanyak-banyaknya tidak terbatas. Dikerjakan setiap dua rakaat terus salam. Dapat dilakukan kapan pun pada malam hari namun waktu yang paling utama untuk melaksanakannya adalah pada sepertiga akhir malam.

Manfaat Sholat Tahajjud Untuk Kebahagiaan dan Kekayaan


Sholat tahajud adala sholat yang diwajibkan kepada Rasulullah sallallahu ‘alaihi wasalam sebelum turun perintah  sholat wajib lima waktu. Sholat, khususnya sholat tahajud ternyata tidak hanya membuat pelakunya mendapatkan tempat yang istimewa di hadapan sang pencipta alam ini, melainkan juga meningkatkan kekebalan tubuh dan mengusir segala penyakit.

Semua apa yang telah dijelaskan didalam Al-Qur’an untuk kita jalankan dalam kehidupan sehari-hari, yang mana pada saat ini kita anggap sebagai tanggung jawab, atau kewajiban, memiliki pengaruh positif terutama buat hidup kita sendiri.

Kepatuhan-kepatuhan kita terhadap ritual keagamaan seperti sholat serta bentuk ritual lainnya memiliki pengaruh bagi meningkatnya sisitem kekebalan tubuh. Serta gangguan dari penyakit baik yang menyerang diri kita secara langsung maupun tidak langsung. terdapat seribu satu hikmah didalam setiap apa yang telah disyariatkan untuk dilaksanakan.

Diantara manfaat atau keajaiban sholat tahajud adalah Sholat tahajud merupakan kehormatan bagi seorang muslim sebab:

Menghapus dosa-dosa yang dilakukan siang hari
Menghindarkannya dari kesepian di dalam kubur
Menjadi hiasan syurga
Keselamatan dan kesenangan di dunia dan akhirat
Akan dipelihara oleh Allah Swt dari segala macam marabahaya
Dimudahkan hisabnya, berjalan diatas shirat bagaikan kilat
Wajah orang yang sering mengerjakan sholat tahajud akan memancarkan cahaya keimanan
Dijamin baginya kebutuhan hidup
Mengharumkan bau badan
Mendatangkan kesehatan
Akan mendapatkan perhatian dan kecintaan dari orang-orang yang mengenalnya
Oleh karena itu bagi mereka yang mendambakan tempat yang terpuji, tempat yang mulia baik disisi allah maupun dimata manusia maka satu kunci rahasianya yaitu tahajud.

Kaya dan Bahagia dengan Tahajud

Ternyata, memperoleh kekayaan tidak selalu melalui kerja keras. Namun, bisa didapatkan melalui keajaiban shalat tahajjud. Yaitu, di samping mengerjakan sholat tahajjud dengan benar, ikhlas, khusyuk, dan dijalankan secara istiqamah, juga melakukan renungan penuh secara menyeluruh pada hidup dan diri dan kita.

Artinya, bahwasanya shalat tahajjud adalah sebuah syari’at dan media bagi  hamba untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT sang pemberi rizki.

Dimana, ketika shalat tahajud ini dilakukan dengan sepenuh hati dan pikiran yang berdasarkan karena adanya panggilan Allah Swt, memandang perbedaan sebagai peluang, menjunjung cita-cita yang luhur, mengambil manfaat dari kesulitan, menghargai kelebihan orang lain, melihat gambaran secara menyeluruh, memedulikan kepentingan orang lain, mencari jawaban-jawaban baru, merasa percaya diri secara objektif,  mengenali diri sendiri sedalam-dalamnya, menebarkan jaring seluas-luasnya, dan menyambut kesempatan dengan antusias, akan diperoleh sebuah keajaiban dan kekuatan yang besar untuk yang melakukan tahajud.


Keajaiban ini, dengan sendirinya akan datang, di antaranya akan mendapat kekayaan yang melimpah ruah dan juga kebahagiaan, selama kita melaksanakannya dengan mengikut sertakan hal-hal yang tertera di atas sebagai bagian dari dasar bagaimana kita mengamalkan tahajjud.


Mengapa demikian? sebab sholat tahajjud sudah benar-benar terbukti dalam memberikan efek kelapangan rezeki dan kebahagiaan seperti apa yang telah diungkapkan oleh Rasulullah dalam sebuah hadits dan juga sudah banyak dialami oleh para hamba Allah Swt yang taat mengerjakan shalat tahajjud.
0 Komentar untuk "Manfaat Sholat Tahajjud Untuk Kebahagiaan dan Kekayaan"

Back To Top